• Posted by : BeritaSentana4D Feb 21, 2017



    BeritaSentana4D - Angka percobaan bunuh diri yang dilakukan anggota polisi meningkat tajam. Dari data yang dirilis polisi, percobaan bunuh diri mengalami ke kenaikan sampai 150 persen sedangkan angka bunuh diri menyentuh 117 persen.

    Asisten Sumber Daya Manusia (ASSDM) Kapolri Irjen Arief Sulistyanto meminta semua Ketua Satuan Wilayah (Kasatwil) memberi perhatian khusus kepada anggotanya. Kasatwil harus memperhatikan kegiatan dan prilaku anggotanya.

    "Para Kasatwil harus care (perhatian) pada anak buahnya, harus tahu dari hari-ke hari kegiatan anak buahnya," kata Arief di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2).

    Arief mengatakan dugaan sementara, banyaknya anggota polisi yang bunuh diri disebabkan oleh tekanan pekerjaan di lapangan. Termasuk, masalah keluarga menjadi faktor anggota berani bunuh diri.

    "Ketika proses rekrutmen itu bagus tetapi setelah di lingkungan pekerjaan dia mengalami stres kadang juga ada tekanan masalah dari keluarga," ujar dia.

    Untuk menekan angka percobaan bunuh diri dan aksi bunuh diri itu, mantan Kapolda Kalimantan Barat ini pun telah meminta Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri untuk melakukan pengecekan fisik dan jiwa anggota polisi per enam bulan sekali.

    "Setiap enam bulan sekali kita lakukan itu, memang tidak ditemukan. Kalau dikatakan pak kapusdokes, kalau dalam keadaan normal tidak akan ditemukan nah dalam kondisi stres ini baru bisa diketahui," tuntas Arief.

    Source : Merdeka.com

    0 comments

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - BeritaSentana4D - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan